Here We Go! adalah sebuah istilah dalam bahasa Inggris yang kerap diserukan ketika akan memulai suatu aktivitas contohnya seperti perjalanan. Kalimat seruan inilah yang dipilih oleh SUMAR sebagai judul dari debut mini album mereka yang mana juga menandai babak baru keseriusan mereka dalam bermusik. SUMAR yang pada awalnya dibentuk ketika para personilnya masih berseragam putih abu ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk menyelesaikan keseluruhan proses dari mini album pertama mereka ini. Terpisah di dua kota dan dua pulau yang berbeda, ditambah lagi dengan segala kerumitan faktor finansial dan manajemen waktu, tidak menyurutkan semangat ketiga personilnya untuk tetap bisa menghasilkan suatu bentuk karya yang bisa dinikmati khalayak umum.

Lima buah laras andalan telah mereka siapkan di dalam mini album mereka ini. Dimulai dengan Save the Life sebagai track pembuka yang menyuratkan memo untuk tetap berdiri tegar dalam menjalani kehidupan. Kemudian dilanjutkan dengan sebuah karangan pandangan akan akan suatu negara yang dilihat dari kacamata kaum jelata yang terepresentasikan di dalam Puppy and Country. Move Ahead sebagai tembang ketiga meneruskan repertoar mereka dengan membalut semangat positif untuk tetap bergerak maju tanpa rasa risau, lalu diteruskan dengan sebuah lagu duka yang memesankan ketabahan, Below the Stone. Dan terakhir, Never Break Me Down, sebuah laras straightforward keras kepala dipilih sebagai penutup mini album dengan durasi total 12 menit ini. Untuk para mania dari Pennywise, Screeching Weasel, Ramones, Rancid, dan Green Day, this record will fit perfectly with your earsI
Debut mini album mereka ini akan dirilis di bawah indie label dari Palembang, yaitu Youth Generator Records pada 11 September 2015. Rilisan pertama dari Youth Generator Records ini pun akan didistribusikan ke titik distribusi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

So, get ready and HERE WE GO!

Poster - SUMAR baru

Advertisements